my-own-life-on-my-own-way

Hari ini Ramadhan pertama 1430 H.. saya berniat ga tidur setelah sahur mapun sholat subuh. Alhasil saya pun mencari2 sesuatu, dari setelah sahur saya mencari daftar harga notebook dan netbook. dari beberapa review yang saya lihat dari bhinekka.com dan yang lainnya, saya mulai tertarik dengan HP 1013 MiniNote yang jadi #1 Sales Rank dan View Rank, headline saat pertama buka bhinneka . Selain itu, saya juga mempertimbangkan AXIOO Pico DJJ715 dengan harga yang lebih murah (lumayan beda 500ribu).

Review HP 1013 Mini Note dan review AXIOO Pico DJJ715

Dari kedua review tersebut, kduanya ga jauh beda. saya pikir HP menang merk dan Axioo lebih besar kapasitas hard disk-nya dengan rpm yang lebih besar pula dan yang telah saya katakan, axioo lebih murah.

Merasa belum puas, saya googling perbandingan kedua merk netbook tersebut. Masuklah ke blog mas Arif Rahmat, dan begini katanya.

Wah, tanda tanya! bawahnya ada embel2 “Bila Anda tertarik dengan HP 1013 MiniNote tetapi merasa harganya masih mahal, Anda dapat memperolehnya hanya dengan harga Rp 900.000 (stok terbatas, sebelum 31 Agustus 2009).” Ada bau2 promo, marketing, dsb nya nih. Tp somehow saya tertarik juga, hehe.. Lalu saya telusuri form feed back yang harus diisi disini wah sepertinya harus beli produk scanner HP dan DMR dulu, hmm.. :thinking: Eh trus nemu posting lain yang berjudul Raih HP 1013=Rp900.000 dengan Menulis yang isinya:

Kontes Menulis DMR akan segera diselenggarakan sebagai cara alternatif memiliki Netbook HP 1013 cukup dengan Rp900.000.

Kontes Menulis DMR adalah kontes menulis online tentang produk Digital Mark Reader (DMR). Kontes Menulis DMR dapat diikuti oleh penulis media online maupun penulis blog. Kriteria utama penilaian tulisan adalah urutan tampil di mesin pencari Google dengan kata kunci tertentu. Bila peminatnya mencapai 1000 orang, Kontes Menulis DMRย akan segera dimulai dengan waktu penjurian 1 bulan kemudian.

Bila pada 31-8-2009, peminat belum mencapai 1000 orang, Kontes Menulis DMR tetap dimulai dengan harga Netbook HP 1013 menjadi Rp1.900.000. Jumlah peminat dihitung dari banyaknya situs media atau situs blog yang didaftarkan.”
Wah maksudnya tulis aja gt di-blog tentang DMR, ntar kl pihak panitia kontes search di google dengan kata kunci tertentu dan blog kita ada di result hit teratas, bakal dapet gt si HP 1013 MiniNote dengan harga 900rebu tea?? walaupun katro, saya coba ikutan daftar.. hehe.

Oya dari tadi DMR mulu ya yang dibilang, apakah itu? Masih dari blog mas Arif Rahmat tadi, begini katanya..

Digital Mark Reader (DMR) adalah hasil riset ITB tentang alat pemeriksa ujian berbiaya rendah. DMR dipasangkan dengan produk scanner merk HP, Canon, Kodak, Avision, Miru dan Fujitsu untuk melakukan pemindaian (scanning) Lembar Jawab Komputer (LJK). Tahun 2009, DMR terbaru mampu memeriksa hingga 12000 gambar/menit. Dengan efisiensi operasional yang ditawarkan, sebanyak 500 lembaga di 5 negara telah menggunakan 1000 lisensi DMR untuk dunia pendidikan, riset pemasaran, penilaian kinerja, psikotes, sertifikasi, entri data, penerimaan pegawai dan ujian seleksi CPNS.”

Iseng2 berhadiah, siapa tau bisa dapet HP 1013 MiniNote dengan 900 ribu atau 1.900.ooo lumayan kan kl harga normal US$ 399.00. Semoga di bulan Ramadhan ini saya mendapat rejeki dan keberkahan, hehe.. Amin.

Advertisements

Salah satu aplikasi di facebook, seperti biasa iseng2 ikutan. hasilnya adalah PENDAMAI, dengan ciri2 berikut:

Mudah menerima, suka menyenangkan orang lain, dan mendukung. Pribadi semacam ini mencoba menyatu dengan orang lain dan lingkungan sekitarnya. Penurut, menyesuaikan diri, dan seringkali tak bisa mengendalikan kemarahannya.

Keunggulan : menyenangkan, tenang, murah hati, sabar, menerima, diplomatis, dan berpikiran terbuka.

Kejelekan : terasing, pelupa, keras kepala, obsesif, apatis, pasif-agresif, dan tidak asertif.

Cara bergaul dengan saya : Jika kamu ingin agar saya melakukan sesuatu, cara memintanya sangat penting bagi saya. Saya sangat tidak suka ekspektasi atau tekanan dari orang lain. Saya senang mendengarkan dan melayani, tapi jangan manfaatkan ini. Dengarkan hingga saya selesai berbicara, meski saya sedikit berbelit-belit. Berikan saya waktu untuk menyelesaikan sesuatu dan mengambil keputusan. Tidak apa-apa, jika kamu mendorong saya degan halus dan tanpa menghakimi. Berikan saya pertanyaan, hingga saya bisa memahami masalah saya. Katakanlah jika kamu menyukai penampilan saya. Saya tidak menolak pujian. Saya suka diskusi yang baik, bukan perdebatan. Beri tahu saya, bahwa kamu suka pada apa yang telah saya kerjakan atau katakan. Tertawalah bersama saya dan nikmatilah keceriaan hidup bersama saya.

AM I? gw rasa sih keseluruhan memang menggambarkan sifat2 gw. Menurut lo?

Yippie.. akhirnya ada gairah juga untuk membuka WP, kekekkk.. sebenernya udah lama bikinnya dari bulan2 kemaren, sekedar ingin tau seperti apa wordpress itu. Eh trus suka susah dibuka, connection time out-lah. Ntar saya cari tau knp bisa begitu.

Jadilah saya teruskan update blog di blogger. Sebenernya kl dilihat dari feature, WP lebih ok. Blogger is so simple. Nah ketertarikan saya untuk mulai meng-update blog WP ini adalah karena saya ingin menyimpan dokumentasi dan segala hal mengenai TA yang sedang saya kerjakan. Sebenernya niatnya untuk back-up aja, tp kl berguna untuk siapapun yang membaca, mungkin lebih baik! ๐Ÿ˜€ Well. di blogger saya ga nemuin tuh gmn upload file selain video dan image. Itulah latar belakangnya.

So, tadi saya mulai update blog ini dengan meng-impor seluruh postingan dari blogger saya. Dan sepertinya besok saya harus meng-explore WP. *sekarang harusnya saya ngoding, tp beginilah saya si ga fokus ini. dududu.. payah!*

Have a nice blogging, putse!

Kemaren2 aku sempet baca blognya Aci judulnya ‘I dont think im good at it’. Hmm.. kayaknya seru juga ya kl gw contek, bikin list apa2 aja yang ga bisa kita lakukan atau belum bisa dilakukan dengan baik. Mungkin untuk sekedar jadi pengingat diri dan motivasi supaya bisa lebih baik..

Well, gw udah ijin aci buat bikin juga di sini, hehe.. *random sesuai apa yg gw inget saat ini, not based on rank* :

1. Berhubung tadi baru aja blog walking *baru tau istilahnya setelah buka2 blog orang, duh –blog bgt ya, kmana aja gw, kekekekkkk*. I think, im not capable yet to make something interesting in my blog :p. Merasa tidak pandai merangkai kata2 menjadi untaian kalimat yang indah, membuat orang2 betah, penasaran, tertarik, dsb. Maybe i have to put s’thing uniquely ya..

thing to do:
– sering2 lagi blogwalking liat2 blog para tetua (baca: senior-yang sudah lebih dulu malang-melintang di dunia blog ini)
– banyak baca2 novel, majalah, tulisan2 orang lainnya, berita juga supaya hot news bisa ditulis di sini..
– kadang ga ngerti dg istilah2 n singkatan2 dunia maya dan pergaulan, halah.. *kuper*

2. tidak pandai berbahasa Inggris. Really, ga tau sebenernya tiap mengucapkan/menulis bener ga yah.. sering ga PD. takut diketawain. ketauan bego-nya. dikira sok tau. Tapi seneng banget liat tulisan orang2 berbahasa Inggris, ngerti? yah, lumayan. masa? ok, ada translater, hihihi..

to do:
– belajar bahasa Inggris lah ya. baca apapun yg bisa dibaca. denger lagu. tonton film tanpa subtitle Indonesia, hehe.. tanya2 kl ga tau artinya.

3. Kl aci bilang dia ga bisa bungkus kado, so do i. Pokoknya segala hal yg berhubungan dengan lipat melipat, im not good at it. lipat baju – makanya kerjaan rumah paling ga demen yaitu nyetrika, udah panas, ribet lipetnya, haha. lipat2 kertas, origami, bungkus kado, apapun itu. lipat tubuh apalagi, hoho..

Sepertinya gw emg agak bermasalah yg dengan kata neat. gak bisa rapiin tempat tidur -seikhlasnya lah-. isi tas ga pernah serapi caca -jadi kangen caca-, kl liat isi tas caca, rapi sekali, tas kecil semua bisa masuk. rapi. kayak udah dipartisi sebelah mana nyimpen buku, dompet, payung, mukena.. fixed aja gt, ckck.. kl gw masukin rapi, pas dibuka..doenggg.. aduk2.

to do:
– berlatih. ‘cewe harus rapi katanya’. At least, kursus menjahit mungkin sedikit melatihku. mulai dr ukur2 pola, pindah ke kain, gunting2, jait2.. tentu harus rapi. sebagai pemula, kurang ato lebih 1cm aja bikin gw panik. Finally, ga betah kursus. ๐Ÿ˜€ jiwanya ga di situ kali ya.

4. Baru keingetan, dan paling penting. Ini gw banget. Siapapun pasti tau ini ciri gw. Lupa naruh barang, dan sering ketinggalan barang. Hal yang paling menyebalkan : lupa nyimpen kacamata. Goshhh.. gw harus mencari sesuatu yg seharusnya jadi alat bantu indera gw. Ah ribet. Stress. Paling sering setelah kacamata: payung. karena malas bgt bawa payung dr dulu. Waktu tinggal di bogor yg notabene sering hujan, mo ga mau harus bawa payung, dan itu gak biasa. Walhasil kl turun angkot lupa lah payung ga kbawa lah, ada di pangkuan lupa lah jdnya kecebur kubangan air waktu turun angkot, ketinggalan di lab, dsb..

pernah waktu di ipb, sering bolak balik lab karna ketinggalan dompet lah, binder lah, payung, apalah.. *si qdex yg apal* pernah yg konyol bgt, lg break kuliah trus maen ke PP, beli cincin2an gt lah, udah milih2, mau bayar, nyari dompet.. ah malu banget ma yg jual, rupanya ketinggalan di lab. untung ga sendiri, jd ngutang dl, kekekekkk..

pernah lg inget2nya bawa payung *di bandung* saking kapoknya ketinggalan payung, ga inget payungnya udah gw bawa. Di ATM STT gw panik “rezqi, payung aku mana ya.. perasaan td dbawa tp dmn??” Heboh. Ga lama si rezqi ktawa, km dudul ih, itu di ketek kamu! Dengdong, si payung gw kepit ternyata, hehe.. kl payung bisa ngomong: ‘udah asem ditaro diketek, dilupain pula!’ wkwkwkkk..

to do :
– menajamkan ingatan kali yah. apakah sesuatuyangmengandungginkobiloba dapat membantu?
jangan sembarangan naro barang

5. Ga bisa gambar. Sangat2 tidak artistik yah kayaknya.. gmn yah biar bisa?
to do:
– art blood -ha, naon sih, darah seni- itu benarkah turunan atau bawaan lahir? kl sering2 liat gambar ato desain orang trus coba ngikutin dan mempelajari, bisa menstimulasi sayah jadi kreatif dan jadi bisa gambar ga? *pengen banget bikin bisnis sesuatu dari karya seni.. seni itu mahal*

6. Terakhir ni.. gw merasa tidak mutakhir, hoho.. Makanya profile gw “Ngakunya anak IT tp kadang gaptek n ga up-to-date :D” I just know a lil’ from this entire IT world. Malu kadang kl nanya temen2, ini apa sih, itu apa sih, dengan gaya anak kecil ga tau apa2 padahal kuliah IT, ckckkk..

to do:
cari tau dengan jarimu. googling. colek2 orang yg tau banyak biar mau bagi ilmu, kl pelit, keleketek aja, hehe.

Banyak hal yang harus saya sadari dengan batasan2 yang saya miliki. *jadi saya? – sedang merendah dan serius* Tetap bersyukur dengan segala yang kita miliki. Kl di list semua sih banyak bgt yah kayaknya, bersambung aja deh ya.. :p

Kadang kl lagi nglamun, suka keingetan ga sih hal2 konyol, bodor, malu2in, yang pernah lo lakuin n ga bisa lo lupain? Gw teringat beberapa kekonyolan gw di masa lalu..

1. When i was child, lupa umur berapa.. masa2 itu masih tradisi makan di meja makan w’ my whole family.. One day, kita makan ikan, ada sayur, sambel, dsb. gw gtau itu ikan apa *baru nemu*, dengan PD nya gw makan aja tu daging ikan dengan potekan layaknya makan ikan mas, gurame ato apa lah.. ga lama, gw mulai meneteskan air mata. “knapa?” tanya seisi rumah? “kepedesan?” *gw cuma geleng2..* “kegigit lidahnya?” *lagi2 geleng* “keasinan…” bari cirambay (berlinang). Kontan semua yg ada di meja makan ngakak. “Makanya kl makan peda dikit2 atuh..” dr situ setiap ada menu ikan peda di rumah, semua ingat tragedi itu.

2. Masih seputar makanan. Dasar gw gebleg ato kebal apa gt ya.. teu boga rarasaan ceunah. Masih di usia SD, pagi2 gw kelaparan, buka2 tudung saji di meja makan. Oh masih ada opor.. gw cium, kok aromanya beda? oh emang bumbunya beda kali dari biasanya.. makan lah gw seperti biasa. Gak lama, menci2 tuh bolak balik WC. “kamu makan apa td kok menci2 gini?” tanya si mamah. “Ituh makan ayam yg di meja..” setelah mengamankan barang bukti, si mamah bilang “ih itu mah udah asem opornya!” wkwkwkwk.. diketawain lg deh sama orang2. “emang ga kerasa aneh apa rasanya?” tanya yg lain *kakak2* “kirain rasanya emg gt, pk asem..” sambil malu dan sedih diketawain. Akhirnya cuma bisa manyun n dongkol sambil nyalahin mama kenapa makanan basi masih ada di meja, ga diangetin dl gt kek malemnya T____T

3. Masih di jaman2 SD. Pernah suatu hari pulang sore dari sekolah, gw ngajak temen2 milih jalan muter, ga lewat jalan biasanya, tp lewat kampung2, sawah, dan berujung di depan komplek. *sekolah ada di belakang komplek* knapa gw ngajak lewat situ? krn pengen ngikutin kakak kelas yg kebetulan suka lewat situ. Jadilah kami ngikutin kakak2 kelas itu dari belakang *tanpa sepengetahuan mereka*. Tragedi terjadi di sawah yg kami lewati, kaki gw terperosok ke kubangan lumpur, n ga bisa keluar.. Arghhh, panik banget! langsung teringat di pelm2 tentang lumpur hisap, wah takut kesedot. Akhirnya gw cuma bisa nyelametin sebelah sepatu gw, yg kanan ga selamet waktu gw coba lepasin kaki saat terperangkap. Sialnya, cm gw doang, yang lain ada yg ngetawain ada jg yg berusaha bantuin. Ga bisa minta tolong jg ma orang lain krn gda siapa2 lg selain kita, kakak2 kelas yg kita kuntit pun udah melesat, udah mo magrib pula. Dengan bingung, takut dimarahin, malu, n sedih, gw pulang pake beca, dg sepatu sebelah n baju penuh lumpur.. langsung lari ke kamar mandi takut ktauan. gw lupa besoknya dimarahin apa ga ya gr2 ilang sepatu *satu2nya pula yg gw punya*. Yang pasti besoknya gw ke sekolah pk sepatu kegedean ntah punya siapa.

4. Hanya celotehan saat TK, waktu idul adha, di lapangan depan rumah kan banyak sapi dan domba.. Saat berangkat solat Ied, gw tanya sama teteh “teh, sapinya orang Jawa yah?” “kenapa emg tanya gitu?” “soalnya sapinya bilang ’emooohhh’ ” sontak teteh gw ketawa.. “tau drmana kamu?” “kan kl orang Jawa suka bilang emoh kan?” teringat temen gw yg Jawa, haha.. aya2 wae.

5. Ini sih bukan konyol yah mungkin tepatnya hal bodoh yah. Saat kelas 3 SMP, ada pelajaran Kerajinan Tangan dan Kesenian aka KTK. Tragedi terjadi saat pengumpulan tugas melukis tempat pensil yg terbuat dari kayu. Seperti kerajinan2 lainnya, gw tuh demen banget nempelin bahan2 alami yg gw temuin di sekitaran rumah, spt pinus, daun anggur, daun putih *gtau nama tanamannya*, bunga2an, dsb. Gw jg seneng nambahin pita2, tali2, dan sebangsanya. Saat pengumpulan tugas, gw pun ngasihin tu hasil karya gw ke bu guru, tempat pensil penuh tempelan2 berwarna ungu. Selesai dinilai, hasilnya 9 koma berapa lah gw gtau, yg jelas seneng bgt dikasih nilai gede. Besoknya, temen gw minta minjem hasil karya gw yang udah dinilai itu. Dia belum nyelesain alasan ibunya sakit ato apalah.. tdnya gw ga mo kasih, takut ketauan! *bukan alesan payah2 gw yg bikin*. Dasar gw ga enakan, tkt dibilang ga solider ato apalah, akhirnya dengan terpaksa gw kasihin, toh gw dah dapet nilai, n gw pikir bakal dia permak2 gt *sesuai janjinya*. Hasilnya apa??? gw dipanggil ibu guru KTK itu, atas masalah plagiat! jadi si temen gw itu cuma naruh kertas di dalem tempat pensilnya, untuk nutupin nama gw yg gw tulis di dasar tempat pensil! Akhirnya nilai gw yang 9 koma itu dicoret, dan terancam ga dapet nilai KTK, begitu jg dengan temen gw. Bo, bayangin gw takut ga lulus SMP cuma gara2 nilai KTK. Langsung gw nangis n sumpah sebel bgt ma temen gw itu. Disitu gw baru ngrasain apa itu yg namanya Hak Cipta. Berkali2 kita datengin si ibu ke ruang guru, selalu menghindar. ke rumahnya pun berkali2 diusir.. terakhir dateng dan itu udah magrib, akhirnya si ibu itu mau juga nerima kita.. dengan muka dibuat penuh iba, dan sedikit acting nangis, gw ceritain kronologisnya, temen gw itu minjem krn ga sempet nyelesein kr jaga ibunya di RS. gw juga mengaku bersalah *sial juga ni knp temen gw ga ikutan bela gw* akhirnya gw tetep dapet nilai tp dikurangi, n hasil karya gw itu disita si ibu. “Ibu tuh hafal bgt hasil karya kamu tuh ada ciri khasnya, dan ibu suka sama karya2 kamu.” Oh pantes si ibu langsung curiga waktu temen gw itu ngumpulin tugas, krn dah hafal dg buatan gw. Dr situ gw kapok minjem2in tugas ke orang!

6. Kl ini sih kayaknnya pengalaman yg sangat konyol dan ga mo lg gw lakuin. Waktu itu kl ga salah SMA, gw ntah ada tugas sekolah ato apa gt ya, dateng ke museum Geologi. Setelah selesai observasi di dalem, gw dan teman2 pun kelaparan. Kebetulan disana lg ada hajatan! *tau dong yg kepikiran apa? ah kayak di novel2 Lupus yah* gw dan temen gw kembali masuk ke museum Geologi, numpang ke wc. kita re-touch lah disitu dandan2an.. udah rapi, kita keluar museum dan masuk ke gedung sebelah yg lagi ada hajatan, dg PD dan watados, kita isi buku tamu, langsung salaman sama pengantin, trus ambil makanan. Takut ada yg curiga, kita mempersingkat itu acara makan2. Karna tradisinya dulu itu saat dateng n saat pulang musti salaman dulu, walhasil abis makan kita ngabur lewat pintu samping *kl salaman 2x takut yg punya hajat sadar kl kita tamu tak diundang!* duh nakal bgt ya! gw pikir2 itu sama kayak nyuri ga sih? uh guilty bgt deh nyampe rumah.. dan gw nadzar, suatu hari gw nikah, gw undang anak2 panti ato anak jalanan buat dateng n makan di hajatan gw, buat nebus kenakalan gw itu.

Segitu kayaknya silly things i’ve done yg gw inget.. kl gw inget lg, ntar gw update lg. Trus, klakuan konyol mu apa? komen disini yah.. ^^’

Welcome to WordPress.com. This is your first post. Edit or delete it and start blogging!

May

Posted on: May 26, 2009

Taken from quiz on facebook, what your birth month means?
Karena gak ada yang mau bantu artiin *hiks* gw coba artiin semampunya ya *sedikit dibantu transtool*, kl salah tolong diralat.
May is
1. Stubborn and hard-hearted = Keras kepala Dan keras hati
2. Strong-willed and highly motivated = berkemauan keras dan bermotivasi tinggi
3. Sharp thoughts = Pemikiran tajam/jelas
4. Easily angered = mudah marah
5. Attracts others and loves attention = Menarik (orang) yang lain dan mencintai perhatian
6. Deep feelings = Perasaan dalam
7. Beautiful physically and mentally = is that cantik luar dalam? :”>
8. Firm standpoint = Sudut pandang dipastikan -> arti dr transtool, ga tau apa maksudnya?
9. Easily influenced = mudah Dipengaruhi
10. Needs no motivation = Tidak memerlukan motivasi
11. Easily consoled = mudah Dihibur
12. Systematic (left brain) = Sistematis ( otak kiri)
13. Loves to dream = Suka bermimpi
14. Strong clairvoyance = Clairvoyance kuat -> apa itu clairvoyance?
15. Understanding = Pengertian
16. Sickness usually in the ear and neck = Penyakit biasanya di telinga dan leher
17. Good imagination = Imaginasinya bagus
18. Good debating skills = Kemampuan debat yg baik
19. Good physical = fisik yang baik
20. Weak breathing = bernafas lemah -> is it ‘bengek’??
21. Loves literature and the arts = Suka literatur dan kesenian
22. Loves traveling = Suka travelling
23. High spirited = Bersemangat tinggi
24. Spendthrift = Boros

Blue text = sepertinya memang begitu ๐Ÿ˜€
Italic text = sometimes yaa..
Bold text = bukan sifat gw, tp memotivasi to be
like that.

Selebihnya, i think it’s not me.