my-own-life-on-my-own-way

Silly things that i’ve done :))

Posted on: May 31, 2009

Kadang kl lagi nglamun, suka keingetan ga sih hal2 konyol, bodor, malu2in, yang pernah lo lakuin n ga bisa lo lupain? Gw teringat beberapa kekonyolan gw di masa lalu..

1. When i was child, lupa umur berapa.. masa2 itu masih tradisi makan di meja makan w’ my whole family.. One day, kita makan ikan, ada sayur, sambel, dsb. gw gtau itu ikan apa *baru nemu*, dengan PD nya gw makan aja tu daging ikan dengan potekan layaknya makan ikan mas, gurame ato apa lah.. ga lama, gw mulai meneteskan air mata. “knapa?” tanya seisi rumah? “kepedesan?” *gw cuma geleng2..* “kegigit lidahnya?” *lagi2 geleng* “keasinan…” bari cirambay (berlinang). Kontan semua yg ada di meja makan ngakak. “Makanya kl makan peda dikit2 atuh..” dr situ setiap ada menu ikan peda di rumah, semua ingat tragedi itu.

2. Masih seputar makanan. Dasar gw gebleg ato kebal apa gt ya.. teu boga rarasaan ceunah. Masih di usia SD, pagi2 gw kelaparan, buka2 tudung saji di meja makan. Oh masih ada opor.. gw cium, kok aromanya beda? oh emang bumbunya beda kali dari biasanya.. makan lah gw seperti biasa. Gak lama, menci2 tuh bolak balik WC. “kamu makan apa td kok menci2 gini?” tanya si mamah. “Ituh makan ayam yg di meja..” setelah mengamankan barang bukti, si mamah bilang “ih itu mah udah asem opornya!” wkwkwkwk.. diketawain lg deh sama orang2. “emang ga kerasa aneh apa rasanya?” tanya yg lain *kakak2* “kirain rasanya emg gt, pk asem..” sambil malu dan sedih diketawain. Akhirnya cuma bisa manyun n dongkol sambil nyalahin mama kenapa makanan basi masih ada di meja, ga diangetin dl gt kek malemnya T____T

3. Masih di jaman2 SD. Pernah suatu hari pulang sore dari sekolah, gw ngajak temen2 milih jalan muter, ga lewat jalan biasanya, tp lewat kampung2, sawah, dan berujung di depan komplek. *sekolah ada di belakang komplek* knapa gw ngajak lewat situ? krn pengen ngikutin kakak kelas yg kebetulan suka lewat situ. Jadilah kami ngikutin kakak2 kelas itu dari belakang *tanpa sepengetahuan mereka*. Tragedi terjadi di sawah yg kami lewati, kaki gw terperosok ke kubangan lumpur, n ga bisa keluar.. Arghhh, panik banget! langsung teringat di pelm2 tentang lumpur hisap, wah takut kesedot. Akhirnya gw cuma bisa nyelametin sebelah sepatu gw, yg kanan ga selamet waktu gw coba lepasin kaki saat terperangkap. Sialnya, cm gw doang, yang lain ada yg ngetawain ada jg yg berusaha bantuin. Ga bisa minta tolong jg ma orang lain krn gda siapa2 lg selain kita, kakak2 kelas yg kita kuntit pun udah melesat, udah mo magrib pula. Dengan bingung, takut dimarahin, malu, n sedih, gw pulang pake beca, dg sepatu sebelah n baju penuh lumpur.. langsung lari ke kamar mandi takut ktauan. gw lupa besoknya dimarahin apa ga ya gr2 ilang sepatu *satu2nya pula yg gw punya*. Yang pasti besoknya gw ke sekolah pk sepatu kegedean ntah punya siapa.

4. Hanya celotehan saat TK, waktu idul adha, di lapangan depan rumah kan banyak sapi dan domba.. Saat berangkat solat Ied, gw tanya sama teteh “teh, sapinya orang Jawa yah?” “kenapa emg tanya gitu?” “soalnya sapinya bilang ’emooohhh’ ” sontak teteh gw ketawa.. “tau drmana kamu?” “kan kl orang Jawa suka bilang emoh kan?” teringat temen gw yg Jawa, haha.. aya2 wae.

5. Ini sih bukan konyol yah mungkin tepatnya hal bodoh yah. Saat kelas 3 SMP, ada pelajaran Kerajinan Tangan dan Kesenian aka KTK. Tragedi terjadi saat pengumpulan tugas melukis tempat pensil yg terbuat dari kayu. Seperti kerajinan2 lainnya, gw tuh demen banget nempelin bahan2 alami yg gw temuin di sekitaran rumah, spt pinus, daun anggur, daun putih *gtau nama tanamannya*, bunga2an, dsb. Gw jg seneng nambahin pita2, tali2, dan sebangsanya. Saat pengumpulan tugas, gw pun ngasihin tu hasil karya gw ke bu guru, tempat pensil penuh tempelan2 berwarna ungu. Selesai dinilai, hasilnya 9 koma berapa lah gw gtau, yg jelas seneng bgt dikasih nilai gede. Besoknya, temen gw minta minjem hasil karya gw yang udah dinilai itu. Dia belum nyelesain alasan ibunya sakit ato apalah.. tdnya gw ga mo kasih, takut ketauan! *bukan alesan payah2 gw yg bikin*. Dasar gw ga enakan, tkt dibilang ga solider ato apalah, akhirnya dengan terpaksa gw kasihin, toh gw dah dapet nilai, n gw pikir bakal dia permak2 gt *sesuai janjinya*. Hasilnya apa??? gw dipanggil ibu guru KTK itu, atas masalah plagiat! jadi si temen gw itu cuma naruh kertas di dalem tempat pensilnya, untuk nutupin nama gw yg gw tulis di dasar tempat pensil! Akhirnya nilai gw yang 9 koma itu dicoret, dan terancam ga dapet nilai KTK, begitu jg dengan temen gw. Bo, bayangin gw takut ga lulus SMP cuma gara2 nilai KTK. Langsung gw nangis n sumpah sebel bgt ma temen gw itu. Disitu gw baru ngrasain apa itu yg namanya Hak Cipta. Berkali2 kita datengin si ibu ke ruang guru, selalu menghindar. ke rumahnya pun berkali2 diusir.. terakhir dateng dan itu udah magrib, akhirnya si ibu itu mau juga nerima kita.. dengan muka dibuat penuh iba, dan sedikit acting nangis, gw ceritain kronologisnya, temen gw itu minjem krn ga sempet nyelesein kr jaga ibunya di RS. gw juga mengaku bersalah *sial juga ni knp temen gw ga ikutan bela gw* akhirnya gw tetep dapet nilai tp dikurangi, n hasil karya gw itu disita si ibu. “Ibu tuh hafal bgt hasil karya kamu tuh ada ciri khasnya, dan ibu suka sama karya2 kamu.” Oh pantes si ibu langsung curiga waktu temen gw itu ngumpulin tugas, krn dah hafal dg buatan gw. Dr situ gw kapok minjem2in tugas ke orang!

6. Kl ini sih kayaknnya pengalaman yg sangat konyol dan ga mo lg gw lakuin. Waktu itu kl ga salah SMA, gw ntah ada tugas sekolah ato apa gt ya, dateng ke museum Geologi. Setelah selesai observasi di dalem, gw dan teman2 pun kelaparan. Kebetulan disana lg ada hajatan! *tau dong yg kepikiran apa? ah kayak di novel2 Lupus yah* gw dan temen gw kembali masuk ke museum Geologi, numpang ke wc. kita re-touch lah disitu dandan2an.. udah rapi, kita keluar museum dan masuk ke gedung sebelah yg lagi ada hajatan, dg PD dan watados, kita isi buku tamu, langsung salaman sama pengantin, trus ambil makanan. Takut ada yg curiga, kita mempersingkat itu acara makan2. Karna tradisinya dulu itu saat dateng n saat pulang musti salaman dulu, walhasil abis makan kita ngabur lewat pintu samping *kl salaman 2x takut yg punya hajat sadar kl kita tamu tak diundang!* duh nakal bgt ya! gw pikir2 itu sama kayak nyuri ga sih? uh guilty bgt deh nyampe rumah.. dan gw nadzar, suatu hari gw nikah, gw undang anak2 panti ato anak jalanan buat dateng n makan di hajatan gw, buat nebus kenakalan gw itu.

Segitu kayaknya silly things i’ve done yg gw inget.. kl gw inget lg, ntar gw update lg. Trus, klakuan konyol mu apa? komen disini yah.. ^^’

Advertisements

4 Responses to "Silly things that i’ve done :))"

wkwkwkwkwkwkwkwkwkw c puput gelo 😛

weksss gelo naon ki? ho’oh bawaan lahir kali yah, bukan gelo ah amajing =))

iih masa kecil puput salah gizi,,hakz!!

ahahahaaa… si herman! iyah jadi gedenya krempeng gini yah? wkwkwkkk..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: