my-own-life-on-my-own-way

able – unable

Posted on: June 3, 2009

Kemaren2 aku sempet baca blognya Aci judulnya ‘I dont think im good at it’. Hmm.. kayaknya seru juga ya kl gw contek, bikin list apa2 aja yang ga bisa kita lakukan atau belum bisa dilakukan dengan baik. Mungkin untuk sekedar jadi pengingat diri dan motivasi supaya bisa lebih baik..

Well, gw udah ijin aci buat bikin juga di sini, hehe.. *random sesuai apa yg gw inget saat ini, not based on rank* :

1. Berhubung tadi baru aja blog walking *baru tau istilahnya setelah buka2 blog orang, duh –blog bgt ya, kmana aja gw, kekekekkkk*. I think, im not capable yet to make something interesting in my blog :p. Merasa tidak pandai merangkai kata2 menjadi untaian kalimat yang indah, membuat orang2 betah, penasaran, tertarik, dsb. Maybe i have to put s’thing uniquely ya..

thing to do:
– sering2 lagi blogwalking liat2 blog para tetua (baca: senior-yang sudah lebih dulu malang-melintang di dunia blog ini)
– banyak baca2 novel, majalah, tulisan2 orang lainnya, berita juga supaya hot news bisa ditulis di sini..
– kadang ga ngerti dg istilah2 n singkatan2 dunia maya dan pergaulan, halah.. *kuper*

2. tidak pandai berbahasa Inggris. Really, ga tau sebenernya tiap mengucapkan/menulis bener ga yah.. sering ga PD. takut diketawain. ketauan bego-nya. dikira sok tau. Tapi seneng banget liat tulisan orang2 berbahasa Inggris, ngerti? yah, lumayan. masa? ok, ada translater, hihihi..

to do:
– belajar bahasa Inggris lah ya. baca apapun yg bisa dibaca. denger lagu. tonton film tanpa subtitle Indonesia, hehe.. tanya2 kl ga tau artinya.

3. Kl aci bilang dia ga bisa bungkus kado, so do i. Pokoknya segala hal yg berhubungan dengan lipat melipat, im not good at it. lipat baju – makanya kerjaan rumah paling ga demen yaitu nyetrika, udah panas, ribet lipetnya, haha. lipat2 kertas, origami, bungkus kado, apapun itu. lipat tubuh apalagi, hoho..

Sepertinya gw emg agak bermasalah yg dengan kata neat. gak bisa rapiin tempat tidur -seikhlasnya lah-. isi tas ga pernah serapi caca -jadi kangen caca-, kl liat isi tas caca, rapi sekali, tas kecil semua bisa masuk. rapi. kayak udah dipartisi sebelah mana nyimpen buku, dompet, payung, mukena.. fixed aja gt, ckck.. kl gw masukin rapi, pas dibuka..doenggg.. aduk2.

to do:
– berlatih. ‘cewe harus rapi katanya’. At least, kursus menjahit mungkin sedikit melatihku. mulai dr ukur2 pola, pindah ke kain, gunting2, jait2.. tentu harus rapi. sebagai pemula, kurang ato lebih 1cm aja bikin gw panik. Finally, ga betah kursus. 😀 jiwanya ga di situ kali ya.

4. Baru keingetan, dan paling penting. Ini gw banget. Siapapun pasti tau ini ciri gw. Lupa naruh barang, dan sering ketinggalan barang. Hal yang paling menyebalkan : lupa nyimpen kacamata. Goshhh.. gw harus mencari sesuatu yg seharusnya jadi alat bantu indera gw. Ah ribet. Stress. Paling sering setelah kacamata: payung. karena malas bgt bawa payung dr dulu. Waktu tinggal di bogor yg notabene sering hujan, mo ga mau harus bawa payung, dan itu gak biasa. Walhasil kl turun angkot lupa lah payung ga kbawa lah, ada di pangkuan lupa lah jdnya kecebur kubangan air waktu turun angkot, ketinggalan di lab, dsb..

pernah waktu di ipb, sering bolak balik lab karna ketinggalan dompet lah, binder lah, payung, apalah.. *si qdex yg apal* pernah yg konyol bgt, lg break kuliah trus maen ke PP, beli cincin2an gt lah, udah milih2, mau bayar, nyari dompet.. ah malu banget ma yg jual, rupanya ketinggalan di lab. untung ga sendiri, jd ngutang dl, kekekekkk..

pernah lg inget2nya bawa payung *di bandung* saking kapoknya ketinggalan payung, ga inget payungnya udah gw bawa. Di ATM STT gw panik “rezqi, payung aku mana ya.. perasaan td dbawa tp dmn??” Heboh. Ga lama si rezqi ktawa, km dudul ih, itu di ketek kamu! Dengdong, si payung gw kepit ternyata, hehe.. kl payung bisa ngomong: ‘udah asem ditaro diketek, dilupain pula!’ wkwkwkkk..

to do :
– menajamkan ingatan kali yah. apakah sesuatuyangmengandungginkobiloba dapat membantu?
jangan sembarangan naro barang

5. Ga bisa gambar. Sangat2 tidak artistik yah kayaknya.. gmn yah biar bisa?
to do:
– art blood -ha, naon sih, darah seni- itu benarkah turunan atau bawaan lahir? kl sering2 liat gambar ato desain orang trus coba ngikutin dan mempelajari, bisa menstimulasi sayah jadi kreatif dan jadi bisa gambar ga? *pengen banget bikin bisnis sesuatu dari karya seni.. seni itu mahal*

6. Terakhir ni.. gw merasa tidak mutakhir, hoho.. Makanya profile gw “Ngakunya anak IT tp kadang gaptek n ga up-to-date :D” I just know a lil’ from this entire IT world. Malu kadang kl nanya temen2, ini apa sih, itu apa sih, dengan gaya anak kecil ga tau apa2 padahal kuliah IT, ckckkk..

to do:
cari tau dengan jarimu. googling. colek2 orang yg tau banyak biar mau bagi ilmu, kl pelit, keleketek aja, hehe.

Banyak hal yang harus saya sadari dengan batasan2 yang saya miliki. *jadi saya? – sedang merendah dan serius* Tetap bersyukur dengan segala yang kita miliki. Kl di list semua sih banyak bgt yah kayaknya, bersambung aja deh ya.. :p

Leave a Reply

