my-own-life-on-my-own-way

Enneagram, 9 Tipe Kepribadian Manusia. Yang Manakah Kamu?

Posted on: July 24, 2009

Salah satu aplikasi di facebook, seperti biasa iseng2 ikutan. hasilnya adalah PENDAMAI, dengan ciri2 berikut:

Mudah menerima, suka menyenangkan orang lain, dan mendukung. Pribadi semacam ini mencoba menyatu dengan orang lain dan lingkungan sekitarnya. Penurut, menyesuaikan diri, dan seringkali tak bisa mengendalikan kemarahannya.

Keunggulan : menyenangkan, tenang, murah hati, sabar, menerima, diplomatis, dan berpikiran terbuka.

Kejelekan : terasing, pelupa, keras kepala, obsesif, apatis, pasif-agresif, dan tidak asertif.

Cara bergaul dengan saya : Jika kamu ingin agar saya melakukan sesuatu, cara memintanya sangat penting bagi saya. Saya sangat tidak suka ekspektasi atau tekanan dari orang lain. Saya senang mendengarkan dan melayani, tapi jangan manfaatkan ini. Dengarkan hingga saya selesai berbicara, meski saya sedikit berbelit-belit. Berikan saya waktu untuk menyelesaikan sesuatu dan mengambil keputusan. Tidak apa-apa, jika kamu mendorong saya degan halus dan tanpa menghakimi. Berikan saya pertanyaan, hingga saya bisa memahami masalah saya. Katakanlah jika kamu menyukai penampilan saya. Saya tidak menolak pujian. Saya suka diskusi yang baik, bukan perdebatan. Beri tahu saya, bahwa kamu suka pada apa yang telah saya kerjakan atau katakan. Tertawalah bersama saya dan nikmatilah keceriaan hidup bersama saya.

AM I? gw rasa sih keseluruhan memang menggambarkan sifat2 gw. Menurut lo?

Advertisements

3 Responses to "Enneagram, 9 Tipe Kepribadian Manusia. Yang Manakah Kamu?"

benaaaaaaaaaaaar puput banget xixixi… apalagi kejelekannya tuh asli emang puput itu mah 😛

pelupaaaa xixixixix.,….. tp tp klo asertif itu apaan c?? aku tak tau 😛

ih si qdex mah meuni gt, huhuhu.. kebaikannya ga bener dong T__T iyah, aku emg PELUPA.

iyah asertif gt2 ga ngerti, pernah tau tp…. LUPA! haha.. ntar tanya bu mona dulu deh hehe..

euh c eta mah teteup weehh lupa wkwkwk….

hayuuu p cerita sama aku… ada apa?? mau kmana? kok aku ga d ajak T.T

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: